Berita

Apel Gabungan Se-Kecamatan Bekasi Timur sekaligus Serah Terima Jabatan Eselon IV dilingkungan Kecama

10-01-2018 Berita TERKINI

Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan EP, S.IP mengingatkan kepada Lurah untuk mengecek data pemilih terutama pemilih pemula, untuk segera dimutakhirkan menjadi Daftar Pemilih Tetap.

“Jika masih banyak warga di RW yang belum melakukan perekamanan, maka Lurah harus melaporkan pada Camat untuk segera berkoordinasi dengan Disdukcapil agar dapat melaksanakan jemput bola perekaman e-KTP di RW tersebut,” katanya pada pelaksanaan Apel Gabungan Aparatur di Lingkungan Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (9/1/18). 


Ia melanjutkan terkait pencetakan e-KTP dan KS saat ini sudah tak lagi terkendala blanko. Bahkan rencananya sesuai arahan Wali Kota Bekasi pencetakan e-KTP dan KS akan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan. Sehingga warga yang masih menggunakan Suket bisa segera mengajukan pencetakan e-KTP.

“Warga bisa mengajukan suket untuk dicetak melalui Kecamatan, nanti kami kolektif untuk dibawa ke Disdukcapil dan dicetak menjadi e-KTP. Setelah tercetak Satgas Pamor yang akan langsung mengantarkan ke rumah warga yang tertera pada alamat e-KTP tersebut,” paparnya.

Menurutnya paling lambat pada Februari 2018 semua warga sudah harus menerima e-KTP tanpa harus menggunakan suket kembali. 

“Saat penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Kota Bekasi seluruh warga harus sudah memiliki e-KTP,” tandasnya.

Baca Juga

Kategori Berita

TERKINI
TERKINI