Berita

Apel Gabungan Se-Kecamatan Bekasi Timur dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Lembaga Pemberdayaan

24-01-2018 Berita TERKINI

Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan EP, S.IP melantik pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Arenjaya saat pelaksanaan Apel Gabungan di Plaza Kelurahan Arenjaya, Selasa (23/1/18).

Gutus mengucapkan selamat kepada pengurus LPM Aren Jaya Periode 2017-2020. Perlu diketahui bahwa ketua LPM masih yang lama sehingga pada periode ini ia melanjutkan kerja.

“Dimana tentunya LPM ini mempunyai tugas membantu merencanakan pembangunan yang ada di kelurahan, dan kebetulan hari ini ada kegiatan musrenbang Kelurahan di Aren Jaya. ini tentunya kami berharap LPM dapat bekerjasama dengan RT/RW sehingga dapat menyerap aspirasi warga Aren Jaya. Jangan hanya yg diperhatikan RW tertentu saja, tetapi seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Aren Jaya,” ungkapnya.

Gutus melanjutkan, dirinya juga beharap LPM ini berkontribusi pada pembangunan wilayah, tentunya terkait swadaya masyarakat yang meningkat.

“Sebelumnya telah disampaikan Ketua LPM bahwa sudah banyak kemajuan pembangunan di wilayah Aren Jaya. LPM dan BKM Aren Jaya sudah cukup kompak, bekerja sama dan bersinergi, sehingga menghasilkan pekerjaan yang cukup baik. Terkait P3BK pun BKM Aren Jaya tecepat melaporkannya,” paparnya.

Diharapkan dalam pelaksanaan musrenbang ini adalah benar-benar yang menjadi kebutuhan masyarakat Aren Jaya khususnya adalah permasalahan saluran. Sebab di Aren Jaya dan Bekasi Timur rata-rata bangunannya dibangun 40 tahun lalu. Sehingga perencanannya belum matang.

“Dengan perubahan fungsi wilayah yg awalnya rawa, prioritaskan saluran-saluran terutama yang menyatu ke arah folder. Jangan lupa hasil MoU dengan walikota masukan ke e-Planing Musrenbang. Tidak ada pembangunan yang sifatnya tiba-tiba. Tidak pernah diusulkan di Kelurahan tapi tiba-tiba ada di pelaksanaan,” tandasnya.(gis)

Baca Juga

Kategori Berita

TERKINI