Berita

Sedekah Sampah Kecamatan Bekasi Timur, Cara Baru Beramal dan Menyelamatkan Lingkungan

31-07-2019 Berita TERKINI

Bekasi - Sebelum pelaksanaan Apel Gabungan Tingkat Kecamatan Bekasi Timur terlihat puluhan Aparatur mengantre untuk memberikan Sedekah Sampah di Kelurahan Margahayu, Rabu (31/7/19).

Sedekah sampah ini bukan hanya diikuti oleh para Pelaksana ASN maupun Non ASN (TKK) di lingkungan Kecamatan Bekasi Timur, tetapi Pejabat Struktural pun tetap ikut serta bersedekah sampah meskipun jadwal mereka sudah rutin setiap Senin pagi pada Apel Pagi Tingkat Kota Bekasi.

Salah satu pegawai TKK Kelurahan Margahayu yang akrab disapa Andri Abaw mengatakan, sedekah sampah ini sebagai cara baru beramal dan menyelamatkan lingkungan.

Menurutnya, banyak keuntungan yang diperoleh melalui sedekah sampah seperti ini, antara lain membentuk kesadaran dan kepedulian kita terhadap lingkungan dengan tidak membuang benda yang sulit terurai ke tempat sampah.

|Menjaga kelestarian lingkungan merupakan wujud rasa syukur atas nikmat Tuhan, juga sebagai bentuk kesadaran, kepedulian dan tanggung jawab kita terhadap lingkungan. Terlebih bila sampah dari benda yang dapat didaur ulang menjadi kerajinan seperti tas dan banyak barang lainnya, tentu ini akan sangat bermanfaat bagi pengrajinnya, artinya kita membantu oranglain mendapatkan rezeki melalui sampah ya,| ungkapnya.

Terpisah, Ika Komalasari TKK Kecamatan Bekasi Timur mengatakan sedekah sampah merupakan langkah untuk mencintai bumi.

|Bagi saya lewat sedekah sampah kita lebih mencintai bumi ini, karena dengan mengumpulkan sampah yang sulit terurai terutama plastik, kita bisa membantu menjaga lingkungan ini lebih bersih. Terlebih bila sampah tersebut dapat bernilai ekonomis, tentu sangat bermanfaat bagi para pengrajin yang memanfaatkannya nanti,| imbuh Ika.

Perlu diketahui, pada Sedekah Sampah kali ini, Kecamatan Bekasi Timur berhasil mengumpulkan 65,5 kilogram sampah yang didominasi oleh sampah plastik. Nantinya hasil tersebut akan diserahkan ke Bank Sampah Induk Patriot Kota Bekasi pada hari Senin. Aparatur Kecamatan Bekasi Timur pun mengaku akan konsisten dalam program Sedekah Sampah ini.(gis

Baca Juga

Kategori Berita

TERKINI