Berita

Apel Pagi Gabungan Tingkat Kecamatan Bekasi Timur di Plaza Kelurahan Duren Jaya

07-08-2019 Berita TERKINI

Bekasi - Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman, S.STP, M.Si dalam Apel Gabungan Tingkat Kecamatan Bekasi Timur menegaskan kepada Satuan Tugas Pemantauan dan Monitoring untuk menyelesaikan verifikasi data piutang Pajak Bumi dan Bangunan.

|Satgas Pamor tolong hasil verifikasi dan rekapitulasi pembayaran piutang PBB warga di wilayahnya setiap hari di laporkan,| imbaunya, Rabu (7/8/19).

Menurut Widy, Satgas Pamor jangan merasa terbebani dengan tugas ini. Sebab bisa saja data yang ada di tahun lalu mengalami perubahan ataupun ada permasalahan lain di lapangan, maka itu diharapkan dengan adanya Satgas Pamor yang memverifikasi data ke lapangan menajadikan data di tahun ini lebih valid lagi.


|Maka itu untuk memudahkan pengecekan data di wilayah, bangunlah komunikasi yang baik antara RT dan RW, buat group di Whatsapp, selain mereka masukan juga Kader PKK, Posyandu, dan DKM. Itu hal paling mudah untuk komunikasi di zaman modern ini. Yang jelas pertama tetap harus berkunjung ke rumah mereka, perkenalkan dirimu, dan sampaikan tugasnya apa saja, tentu RW dan RT terlebih masyarakat akan menyambut baik kedatangan Satgas Pamor di wilayahnya,| ungkap Widy.


Widy meminta pada Apel Gabungan yang akan datang, setiap Satgas Pamor sudah memiliki Group Whatsapp. Disini, Satgas Pamor bukan hanya berperan sebagai fasilitator penyampaian produk kependudukan, tetapi melalui group tersebut tentu Satgas Pamor dapat menyampaikan infomasi ataupun kebijakan terbaru dari Wali Kota Bekasi.


Widy mengaku, sejauh ini dirinya melihat masih adanya komunikasi yang terhambat, terlihat dari tugas verifikasi PBB saja baru 2 Pamor yang melaksanakan. Begitu juga dengan staf kecamatan, jika sudah tidak ada pelayanan ke warga, diharapkan langsung ke wilayah untuk melakukan penagihan PBB.

|Tersisa satu bulan lagi sebelum jatuh tempo. Ini beban kita bersama, maka itu bersama-sama kita menggali Pendepatan Asli Daerah yang ada. Mohon seluruhnya dapat bertanggungjawab terhadap tugasnya, kita sudah masuk di bulan kedelapan,| tandasnya.(gis)

Baca Juga

Kategori Berita

TERKINI
TERKINI